Friday 14 March 2014

A Cellphone

Udah sekitar 5 bulan gue terlihat grepein handphone merek Blackberry (BB) kemana pun gue pergi. Apa yang terjadi? Apakah idealisme gue untuk gag ber-BB sudah luntur? Lalu dengan uang dari mana si Sherly akan membiayai si BB?

Tenang dulu sodarah-sodarah. Gue masih lah Sherly yang dulu. Yang gag kepengenan pakek BB (kalo gag terpaksa) dan gag pernah bisa beli pulsa lebih dari 20k tiap bulannya.

Mari sini mendekat biar gue ceritain asal mulanya gue bisa grepein BB dalam 5 bulan terakhir ini.

Jadi sebelum gue pakek BB ini, gue kan masih seger-segernya baru temenan sama Kyle. Nah ternyata anak biawak ini suka bener ngajak telponan dari jam 10 malem ampe gue ato dia keboboan. Sayangnya pertemanan kami roaming karena kami menggunakan cellphone provider yang berbeda. Gue pakek 3, sementara dia pakek XL. Jadilah tiap dia mau nelpon gue, gue kudu pinjem hape bokap karena si bokap pakek nomer XL. Hal tersebut terjadi sampai akhirnya gue menemukan seonggok Blackberry Gemini yang tergeletak pasrah dan berdebu di kolong meja belajar di kamarnya Kyle pas gue main ke rumahnya.

Pas gue angkat itu BB berdebu dari kolong meja belajarnya, Kyle suru gue pakek aja itu BB. Soalnya emang udah gag dia pakek lagi itu Gemini. Sekarang dia pakek Samsung Galaxy Ace kan. Pertamanya gue tolak karena sungkan dan gag ngerti juga buat apa gue pakek hapenya dia sementara gue pun masih punya hape yang bisa dipakek (saat itu). Lalu Kyle bilang, "Beli nomer XL. Biar kita bisa telponan tanpa elo harus pinjem hape bokap."

Dan gue langsung ber oh-iya-juga-ya setelah denger omongan Kyle. Akhirnya gue bawa lah itu BB nya dia.

Pertamanya itu BB emang cuma buat keperluan telpon-telponan aja. Telpon-telponannya juga cuma sama Kyle. Selain itu, entuh BB gue pakek buat muter musik untuk nemenin gue dalam segala perjalanan bersama Mr. Bad Guy. Makanya itu BB gag gue aktipin jaringannya. Buat apa juga gitu kan. Gue juga berkomunikasi masih pakek nomer 3 di hape gue. Kadang-kadang aja gue aktipin paket BB XL. Cuma buat seharian itu pun. Dan gue juga BBMan cuma sama Kyle juga. Selebihnya gue masih pakek hape gue sendiri dengan provider 3 kalo buat urusan komunikasi dengan orang-orang yang udah pada tau nomer gue.

Sampai di awal bulan Januari di mana gue mulae apply banyak job vacancy yang mengharuskan gue standby untuk menunggu panggilan wawancara, akhirnya gue pakek BB nya Kyle secara full-time. Lalu Nokia 3120 Classic gue abaikan begitu saja sampai gue menyadari kalo entuh hape batere nya udah blendung alias bocor maka gag bisa gue charge lagi.

Jadilah sekarang gue yang tadinya bawa 2 hape, 1 buat komunikasi dan 1 buat denger lagu doang, jadinya cuma bawa 1 hape. Yaitu BB nya Kyle.

Dan kalo dulu tiap telponan gue cuma tinggal aktifin network di BB, karena sekarang itu BB dipakein provider 3 secara full-time, sekarang gue kudu ganti kartu dulu dan menunggu si BB nyala selama kurang-lebih 5 menit.

Maka secara teori, gue sebenernya udah gag punya hape. Namun secara praktik nya, gue masih punya hape. Iya. Hapenya Kyle. xD

Well, sebagai penutup, cuma mau kasih tau aja kalo gue gag menerima permintaan pin BB karena emang gue gag pernah aktipin itu paket BB nya. xD

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment