Friday 18 July 2014

DIJUAL: Kue Kering Untuk Berbagai Hari Raya cap Ibu Haryati ^^

Di postingan kali ini gue kembali ingin berjualan. Jualan apa? Tentu bukan jualan perawan apalagi kondom.

Jadi setiap ada hari-hari besar kayak Lebaran, Natal, dan Imlek, nyokap gue selalu dapet pesenan kue kering. Saat gue ngetik postingan ini, momennya adalah bulan puasa di mana artinya sebentar lagi lebaran. Well, pesanan kue membanjir biasanya sih emang pas bulan puasa gini. Si nyokap udah mulae marathon bikin kue kering sejak seminggu atau dua minggu sebelum puasa mulai.

Soal nyokap yang mulai marathon bikin kue 1-2 minggu sebelum mulai puasa, Kyle sempet bilang gini:
"Lo tau kalo sebentar lagi akan memasuki bulan puasa ketika lo tanya kabar nyokapnya Sherly dan dijawab kalo beliau lagi ribet mulai bikin pesenan kue kering."
Gitu.

Maka dengan semangat sebagai seorang anak cookie-maker yang memberdayakan dunianya si maya untuk mencari nafkah, gue pun akan menjajakan beberapa varian kue kering yang dijual oleh mamak saya di sini.

Check it out!

Semprit Kenari Coklat
Rp 80.000/toples
Kue di atas namanya SEMPRIT KENARI COKLAT. Sesuai namanya, ketika lo ngunyah ini kue, pastinya akan terasa 'percikan' kenari cincang. Kue ini sungguh berasa cita rasa coklat yang macem pait-pait unyuk. Gag terlalu manis tapi tetep cocok buat chocoholic. Btw, ini salah satu kue favorit gue. Setoples harganya DELAPAN PULUH RIBU RUPIAH saja. :)

Kaastengels
Rp 95.000/toples
Nah, kalo yang di atas ini merupakan primadona di hari lebaran. KAASTENGELS atau yang sering disebut orang-orang sebagai kue keju. Teksturnya yang rapuh nan dusty enak banget buat dijejali semaunya di dalam mulut. Tentunya, karena ini dikenal sebagai kue keju, lo akan merasakan percikan keju yang masif. Karena eh karena di setiap potong kue ini berisi keju edam parut yang sungguh gurih. Di atasnya pun ditaburi parutan keju edam. Membuat kue ini sungguhlah boros keju. Harga per toplesnya SEMBILAN PULUH LIMA RIBU RUPIAH. ;)

Lidah Kucing Kuning
Rp 75.000/toples
Ini adalah kue rapuh yang dijual mamak saya selain Kaastengel. Kenapa rapuh? Karena ini kue kalo kena getaran sedikit aja bisa patah. Makanya kudu di handle with care. LIDAH KUCING atau gue sering denger pelanggan nyokap nyebutnya Katetong. Unyu ya namanya. Katetong. Hehehe... Well, kue yang kalo ampe jatoh ato keguncang sedikit bisa bikin gue dan nyokap gue galau kayak abege abis diputusin pacarnya ini punya varian lain selain yang kuning. Ada Lidah Kucing Coklat dan Lidah Kucing Belang. Bedanya Lidah Kucing yang kuning dan coklat ada di rasanya #YouDontSay. Kalo yang kuning cucok buat yang gag begitu suka makanan manis. Sementara kalo buat sweet-tooth, gue rekomendasiin buat kunyah yang coklat. Nah kalo Lidah Kucing Belang... Hmm... Entar deh gue kasih tau bentukannya kek gimana. xD Semua varian Lidah Kucing ini ditawarkan seharga TUJUH PULUH LIMA RIBU RUPIAH.

Swedish Mede
Rp 90.000/toples
Gue rasa kue ini kurang terkenal ya. Ya udah nih gue kenalin #Lah. Nama kuenya adalah SWEDISH MEDE. Dibuat dengan percikan cornflakes yang dihaluskan dan ditempeli kacang mede. Sungguh cucok untuk diemut sambil main kartu bersama saudara saudari di hari raya. Harga per toplesnya SEMBILAN PULUH RIBU RUPIAH saja. ^^

Seruni Coklat
Rp 75.000/toples
Kue imut dengan hiasan coklat chip di tengahnya ini namanya SERUNI COKLAT. Ada varian lain yang namanya Seruni Kuning. Sama kayak Lidah Kucing, kedua varian Seruni ini dibuat untuk selera berbeda. Coklat buat yang suka manis dan kuning buat yang gag suka manis. Harganya TUJUH PULUH LIMA RIBU RUPIAH saja per toplesnya.

Putri Salju
Rp 90.000/toples
Ini adalah salah satu kue kering bikinan nyokap yang best-seller. PUTRI SALJU. Kue dengan serpihan kacang mede cincang yang dibalut dengan gula halus yang sungguh halus. Ketika gula halusnya nempel di lidah, lo akan dikejutkan dengan rasa mint yang dingin. Harganya SEMBILAN PULUH RIBU RUPIAH saja.

Kuku Macan Coklat

Rp 85.000/toples
Ini kue namanya KUKU MACAN COKLAT. Tapi ampe sekarang gue masih gag ngerti kenapa dinamainnya Kuku Macan. Secara kalo gue liatin, bentuk kukunya macan gag kayak begono.Well, ini kue adalah kue 2 in 1. Jadi setiap piece nya terdapat 2 kue rasa coklat susu yang disatukan dalam mahligai pernikahan dengan cara dicelup ke dalam coklat leleh di kedua ujungnya. Kuku Macan Coklat pun punya sodara. Namanya Kuku Macan Kuning. Kayak Lidah Kucing, kedua varian ini juga ditujukan bagi dua selera berbeda. Yang coklat buat penyuka manis dan yang kuning buat yang gag terlalu suka manis. Harganya per toples DELAPAN PULUH LIMA RIBU RUPIAH saja.

Kuku Macan Kuning

Rp 85.000/toples
Nih ini nih si sodaranya KUKU MACAN COKLAT. Harganya sama. DELAPAN PULUH LIMA RIBU RUPIAH saja.

Sagu Keju

Rp 90.000/toples
Kue ini sering disebut sebagai kue sepatu karena bentuknya yang kayak sepatu. Nama aslinya adalah SAGU KEJU. Dibuat dengan sagu, keju, dan santan sebagai bahan utamanya. Santan di sini bikin tekstur kue ini jadi empuk dan buyar di mulut tanpa kita harus mengunyahnya. Setoplesnya bisa dibarter dengan mata uang rupiah senilai SEMBILAN PULUH RIBU RUPIAH saja.

Lidah Kucing Belang

Rp 75.000/toples
Ini adalah LIDAH KUCING BELANG yang gue ceritain pas ngomongin Lidah Kucing Kuning. Seru ya bentuknya. Kayak Yin Yang. Varian Lidah Kucing yang ini bisa dirikues kadar gulanya. Mau less sugar kayak Lidah Kucing Kuning atau pun manis macem Lidah Kucing Coklat. Si belang ini harganya TUJUH PULUH LIMA RIBU RUPIAH.

Nastar
Rp 95.000/ toples
NASTAR adalah pasangan Kaastengels sebagai primadona kue lebaran. Isi nanas yang sangat murah hati menjadikan kue ini juga jadi best-seller. Kuenya pun empuk. Gag menyakiti gusi deh. Kayak Lidah Kucing Belang, kadar gula kue ini juga bisa dirikues. Jadi monggo dipesan. Harganya SEMBILAN PULUH LIMA RIBU RUPIAH saja per toples. ^^

*****

Nah, itu dia 11 macem kue bikinan nyokap yang gue jajakan di sini. Sebenernya masih banyak jenis kue yang bisa dibikin sama nyokap.Tapi untuk lebaran tahun ini, cuma 11 macem aja yang dipesen sama para pelanggan nyokap.

Sekali lagi, kue-kue ini gag hanya bisa dipesen buat hari raya lebaran, loh. Buat hari raya Natal dan Imlek juga oke.

Btw, udah itu iler diujung bibirnya dilap dulu. Terus telpon ato WhatsApp gue, Sherly, di 0899 9393 613 buat pesen kuenya. Gue COD in khusus daerah Jabodetabek dengan minimal pembelian 6 toples. ^^

Sip ya. Dah gue mau makan dulu. :9


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment