Monday 6 October 2014

Now Open: TOKONYA MEMEI

Setelah sekitar 6 bulan gue mengelola toko virtual di Market Land, mulai bulan Oktober ini akhirnya gue membuka toko online yang nyata di Facebook. Cari aja Tokonya Memei Jakarta. Lo akan langsung nemu profile dengan foto gambar lolipop dan bintang. Itu satu-satunya profile Facebook yang nongol kalo lo cari dengan nama toko gue.
Tadinya gue mau namain Toserba Memei. Yang jual apa aja yang bisa dijual. Gag cuma baju aja. Eh tapi ternyata nyari suplier barang apa-aja-yang-bisa-dijual itu sulit. Jadi, ya, gue menciutkan fokus produk gue di pakaian, cat rambut, produk Bali Ratih, dan kue kering Cap Ibu Haryati serta mengganti kata 'Toserba' menjadi 'Tokonya'.

Ide awal gue kepikiran buat nama Toserba Memei -yang sekarang jadi Tokonya Memei (TM)- datang begitu saja pas gue lagi gawe. Gue merasa itu nama kok catchy dan gampang diinget. Jadilah seminggu sebelum resmi itu toko gue go public, gue umumin di segala media sosial gue kalo gue akan segera membuka TM.

Kenapa eh kenapa tetiba kepikiran buat jualan Sher? Kan katanya lo gag bakat buat dagang. #Popskii

Tak lain dan tak bukan adalah berkat komporan dari kak Eka yang ngatain gue Cina kerak karena gag bisa dagang. Pas hari di mana gue mengumumkan kalo gue bakalan cuti kuliah semester ini, si kak Eka ngomporin gue untuk mulai dagang aja. Online. Kayak yang udah dia jalanin 2 tahun terakhir ini. Selain itu juga karena gue bakal dipertanyakan ke-Cina-an gue kalo gue gag bisa dagang. Sherly itu kalo dikomporin, semager apapun, pasti akan gerak. Nah, makanya karena gue gag mau dibilang Cina kerak sama kak Eka, akhirnya gue memutuskan untuk membuka online shop.
 
Baru mulae gini mah gue belom bisa cerita banyak. Postingan ini gue bikin buat pengumuman aja bagi viewers setia -dan yang nyasar- di blog gue. Well, walopun dari 11ribu lebih viewers kayaknya 9ribunya adalah gue yang ngeview blog gue sendiri. Anggap saja viewers gue sebanyak itu. Biar seneng dikit hati gue. xD

Jadi buat yang nyari di mana yang jual cat rambut sensasional merek MANIC PANIC, produk perawatan tubuh macem lulur, body butter, hand & body lotion, dan body mist merekBALI RATIH, dan kue kering yang rasanya dasyat CAP IBU HARYATI, silakan hubungi gue via sms atau WhatsApp di 0899 9393 613. Jangan lupa juga kunjungi toko gue di TOKONYA MEMEI JAKARTA. Percayalah, di Facebook yang pakek nama TOKONYA MEMEI JAKARTA baru gue doang. Gag perlu takut nyasar. :D

Untuk ke depannya, gue bakal nambah jenis jualan gue dengan produk perawatan wajah macem masker gitu. Jadi, tunggu aja ya. Karena kalo buat perawatan wajah gitu, tentulah gue sebagai penjual kudu ngetes dan review dulu si produk. Biar gag terasa asal-asalan.


That's all, folks!

No comments:

Post a Comment